7/12/12

Welcome to PasOne ♥

hola readers!! Udah lama nggak posting nih karena sibuk sama pendidikan gue yang sekarang *ciee, kangen bangettt u,u 
kalian kangen nggak ? hah nggak?? BUBARRRR!!!

Well, my loyal readers berhubung gue emang kangen banget sama lo-lo semua dan selama gue nggak ngeposting gue punya banyak banget cerita yang pengen gue share ke kalian semua. walaupun seharusnya sekarang gue harus istirahat karena hari senin udah mulai sekolah lagi dari subuh sampe sore, tapi gue harus professional dengan blog gue *keprok-keprok*. readers, sekarang tuh lo semua udah pada tau kan kalau bulan ini tuh all students attending school as usual. seperti gue, gue ini lagi sibuk-sibuknya melaksanakan MOS atau bisa dibilang juga MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Selama 3 hari gue dan temen-temen baru gue wajib melaksanakan kegiatan itu di sekolah baru kita. puji tuhan alhamdulillah gue keterima di............

yepp! di SMA Swasta Pasundan 1 Kota Bandung. Bersyukur banget gue masuk dan diterima, banyak alumni-alumni SMPN 38 tempat dimana gue sekolah SMP dulu, yang masuk ke SMA Pasundan 1 juga. tadinya gue agak deg-deg an dan stress karena gue takut gue nggak ada temen, eh ternyata banyak. jadi gue agak lebih tenang karena banyak temen gue juga disana. alhamdulillah juga gue sekelas sama 1 temen alumni di smpn 38. masa MPLS dilaksanakan 3 hari, dimulai dari hari senin tgl 9 juli 2012 kemarin dan sampai hari rabu 11 juli 2012. gue kebagian kelompok 3, dikelompok 3 ada sekitar kurang lebih 20 orang. dan lo tau semua ?? kebanyakan cowok semua!! lo mau tau jumlah cewek di kelompok gue ada berapa?? bener? yakinnn??? :/ jangan shock ya! 
cuma ada kurang lebih 8 orang!! udah termasuk gue! dan lo semua wajib bilang WOW! ehehe -skip-
untungnya aja ada dua kakak2 PK (Pendamping Kelompok) di kelompok gue itu cewek, cantik-cantik lagi jadi masih ada ceweknya juga. wah, semua anak cowok di kelompok gue pada ngeceng nih kayaknya wk wk wk. emang bener sih, cewek-cewek yang sekolah di smas pasundan 1 bandung itu udah termasuk kece, cantik, dan wow! gimana nggak pada ngeceng?? wkwk. sama juga sama cowoknya, kece-kece abis!!!!!!!!!!!!! ganteng juga, keren juga. apalagi anak basket sama anak flag football oh tuhan, engkau telah menciptakan manusia yang sempurna dan aku menghargai dan menyukai mereka *sokPuitis.
gara-gara ngomongin kakak-kakak ganteng gue jadi bingung mau mulai cerita lagi dari mana -ngek, oke hari pertama gue masuk (senin 9 juli 2012) gue berangkat dari rumah itu udah mual, udah pengen muntah, sakit perut karena stresssssss. tapi pas sampe di sekolah, seketika rasa itu hilang semua. karena gue udah mulai sedikit beradaptasi dan lumayan cuci mata karena banyak yang ganteng *ceweknormal. setelah itu, gue langsung masuk kelas, gue telat ternyata. sampe di kelas gue disambut sama kakak2 PK yang cantik2. udah gitu, gue bingung mau duduk dimana karena semua udah pada punya temen duduk. dan gue? gue sendiri, akhirnya gue milih duduk di baris ke dua deket pintu, dan tempat duduknya agak di belakang tapi nggak terlalu belakang. belum juga gue duduk cuma baru naro tas, gue langsung dipanggil sama kakak PK nya, dia bilang "dek, sini dulu dong. kenalin dulu namanya siapa, asal sekolah, terus alasan kenapa mau sekolah di sma pasundan 1. :)" 
gue gugup banget awalnya karena harus berdiri di hadapan murid2 baru yang belum gue kenal. gue sempet diem sejenak karena gue bingung sambil naro jempol kaki gue di atas kepala gue, "gue harus ngomong apa nih??" akhirnya gue ngomong apa adanya aja yang keluar dari mulut gue. akhirnya gue memperkenalkan diri dengan gaya seperti ini..

Tumblr_lz56yr0bus1r5d9q3o1_500_large

"Hai... Nama saya Kania Perdani Putri. Asal sekolah saya dari smp negeri 38 bandung, dan alasan saya memilih ke sekolah swasta pasundan 1 ini adalah, karena saya lebih memilih sekolah di swasta dari pada di negeri."

asal ngomong kan?? iyalah. yaudah akhirnya kak PK itu jawab "oke, duduk lagi ya" 
setelah itu, kita semua ngobrol-ngobrol. dan gue pun berusaha mencari teman baru saat itu. untung ada 2 cewek di depan gue, gue sapa mereka dengan cara gue menepuk bahu mereka.
Gue: "hai. boleh kenalan?"
Temen: "oh boleh.. :)"
Gue: "namaku Kania.." (sambil jabat tangan)
Temen: "oh namaku, *sensor* :)"

udah deh, akhirnya kita resmi temenan wkwk. udah gitu, kegiatan demi kegiatan dimulai. 
sebelumnya gue nulis dulu jadwal yang bakal dibawa untuk mos hari selanjutnya, hari kedua harus memakai celana PDL. 

*skip*

keesokan harinya, kita memulai kegiatan MPLS tuh. apel pagi udah gitu masuk kelas dan langsung di bagiin Name Tag, dan Buku Panduan MPLS.




setiap MPLS dilaksanakan, semua siswa baru wajib menggunakan name tag gitu. langsung aja di hari terakhir yaitu di hari ketiga, kita semua para siswa baru wajib mengenakan atasan kemeja SMP dan celana panjang PDL, terus yang bikin malu lagi siswa wajib pake pita putih merah di kepalanya, kalau cewek yg nggak pake kerudung di-iket 2 pake pita, kalau cewek yang berkerudung dijepit aja pitanya di pinggir jilbab. kalau yang cowok di sebelah lengan tangan kanan. wkwkwk, setiap gue ngaca gue kocak banget pake pita itu. udh kayak orang nggak jelas kali yaa. terus juga di hari ketiga ini, kita semua bakal nyaksiin aksi dari kakak-kakak senior sma pasundan 1 bandung, yang sedang demo ekstrakurikuler-nya. banyak banget ekskul di sma pasundan 1 ini, jadi sekitar 3 jam utk demo dan kita semua harus menyaksikan di bawah terik sinar matahari di lapangan, erghh-_-


banyak kan?? -_- gue cuma mengikuti 2 ekskul. yaitu ekskul paduan suara dan angklung. gue yakin banget, kalau itu semua (angklung&padus) digabungin pasti keren banget. jadi gue pengen dan berminat banget ikut ekskul ini. hari ketiga itu, adalah hari terakhir mos/mpls, jadi ada kesempatan utk siswa baru utk daftar ekskul. tapi yang paling malesin, kita semua siswa baru harus buat surat cinta pake parfum dan minta tanda tangan kakak-kakak senior di sma pasundan 1. dari mulai osis, PK, panitia pokoknya semua kakak-kakak senior deh. untuk bikin surat cinta sih aman! ngasal juga bisa, tapi yang tanda tangan ini kita harus minta tanda tangan yang paling utama ke kakak ketua osis di sma pasundan 1 ini. lah, gue kan anak baru masa iya gue tau. akhirnya kakak osis ngasih tau siapa nama ketua osisnya. dia cowok ganteng loh ;;) wkwkw. beberapa jam semua siswa baru termasuk gue dan rombongan temen gue nyari siapa ketua osisnya. dikasih lah clue sama kakak osis yang satu lagi, ciri-ciri (clue) nya itu kakak ketua osis pake name tag yang talinya warna kuning, terus pake jas. kita pun cari, karena banyak kakak-kakak osis lainnya yang ciri-cirinya kayak gt. beberapa menit kemudian, ada rame-rame di deket lorong kelas RSBI wah ternyata anak-anak yang lain udah pada nemuin kak ketua osisnya. wah bener-bener ngejebak!! si kakak ini cowok ganteng, dia sengaja nggak pake jas sama name tag yang talinya kuning, supaya kita bingung nyarinya. wkwkwk. nah, pas udah ketemu kakak ketua osis ini kayaknya udah berasa kayak artis gitu. kemanapun si kakak pergi selalu diikutin untuk dimintain tanda tangan ha ha ha. kebayang dong kalau ibarat justin bieber lagi pergi terus di ikutin para beliebers kemana-mana pasti bakal rameee! nah kayak gitu tuh. tapi seru deh, akhirnya gue nggak mau jadi korban alias keinjek-injek sama murid lain. gue pun sama temen gue ngalah belakangan biar agak lebih sepi. udah agak sepi akhirnya gue minta deh tanda tangannya, pas gue minta gue pas banget berhadapan sama si kakak ketua osis yang ganteng ini, dag dig dug gilaaaaa wkwkw.....


oops sorry tanda tangan nya di sensor yaaw wkwk. liat tuh nomor pertama kak fajar lohhhh.... ahaha. 
selesai minta tanda tangan kakak-kakak senior, kita semua siswa baru melaksanakan apel siang. apel siang ini tujuannya adalah upacara penutupan mos/mpls, dan diterimanya secara resmi bahwa sekarang siswa baru dari SMP udah resmi jadi siswa SMA.
jujur aja, gue "hampir" mau nangis loh pas gue udah diresmiin kalo gue sekarang udah jadi anak SMA. gue janji gue bakal gapai semua mimpi gue di SMA dan sesuai dengan PancaSetia Siswa SMA Pasundan 1 Bandung. :)






-Kania Perdani Putri (Siswi SMA Pasundan 1 Bandung)-


No comments:

Post a Comment

Thanks for reading. Please provide your Questions, Suggestions, and Criticisms about this post.