7/2/12

Ketagihan Mendesain Template Blog, syalala.....

hi readers! udah lama nih nggak ketemu, gue juga udah lama nggak posting lagi. apa kabar SEMUA?! JAKARTA DI GOYANG!!!! BANDUNG, GOYANG SEMUA!!!


*skip*


okay... gara-gara gue jarang posting lagi di blog, lantas gue jadi berpikir sambil menaruh jari telunjuk gue di jidat.
Gimana kalau gue buat desain template blog.....?
dan akhirnya gue pun membuat desain ala 'mendadak'. semua serba mendadak, karena hal itu tiba-tiba mendadak lewat di benak gue. dan jadilah, template ala 'mendadak' yang gue pake sekarang ini. dengan bahan ala kadarnya (diberdayakan oleh blogger) jadi juga template yang gue ingin-ingin kan selama ini.


Bagian Atas
-----------------------------


Bagian Bawah


Ha ha ha gimana menurut kalian hasil desain gue? Apakah bagus, sangat bagus, menarik, jelek, biasa??? Mana tangannya?!?! JAKARTA DI GOYANG!!! CIREBON DI SAWERRR!!!!

*skip*


Seperti yang gue bilang, semua serba mendadak dan semua bahan perangkat/properti yang ada di blog gue juga ala kadarnya. seperti header blog, itu ala kadarnya. gue bikin dengan menggunakan program Paint. gue cari-cari kreasi yang gue punya, gue liat-liat di google contoh-contoh header, gue juga download header bunting flag tapi nggak ada yang cocok. akhirnya gue bikin kreasi sendiri, dan jadi lah header-nya. lalu gue rombak lagi dengan menggunakan program Paint. dan akhirnya jadi lah seperti ini...



Klik untuk memberbesar gambar.

hmm... gue buat header ini hampir 1 jam. padahal gampang sih membuatnya, tapi karena gue sambil males-malesan jadi lama deh. gue memilih desain sepert simbol peace itu karena, keren. jadi terlihat seperti blog yang damai. blog cinta damai, cie ilah. dan juga terlihat lebih remaja, karena gue masih kelas 1 SMA (15 th)
lalu, desain tulisan "Due a Happiness" itu warna pink. gue milih warna pink karena pink itu kan girly, jadi karena basic nya blog gue itu teenagers jadi gimana caranya biar agak sedikit WOW!. yaa... jadi terpilihlah warna pink.
nah seperti yang tadi gue bilang, gue pengen blog gue terlihat teenagers!. warna-warna yang gue pilih juga banyak, bahkan warna-warni. jadi blog gue terlihat semakin Teens.....

Okay, sekarang properti berikutnya yang ala kadarnya adalah, burung terbang! seperti ini gambarnya.

Due a Happiness”=

nah seperti itu. awalnya gue hampir pingsan *lebay* karena bingung "ini gimana nasib blog gue tanpa widgets yang unik" akhirnya penyakit "download" gue kambuh lagi. gue cari di google,widgets yang unik untuk blog. gue cari yang free bukan yang bayar pake $ (dollar) karena gue sering nemu yang kayak gitu, modelnya lucu-lucu tapi harus bayar huahaha. akhirnya sekian lama aku menunggu untuk kedatanganmu, datanglah... kedatanganmu kutunggu... *ehh maaf readers. well, akhirnya beberapa jam gue berjuang untuk blog gue, gue menemukan widgets burung terbang dan gratis pula *nemu di photobucket. ada bermacam-macam burung tapi gue lebih memilih yang ini, karena lebih lucu hi hi hi

lanjut,gue bikin buttons khusus blog gue. kayak gini gambarnya....


lagi-lagi gue memakai program ala kadarnya yaitu Paint dan Adobe Photoshop CS2. Gue bikin se-simple mungkin dan tidak terlalu ramai. gue memilih warna coklat dan kuning agar lebih terang aja. dan gue berpikir lagi sambil menaruh jari telunjuk gue di dagu. 
Gimana caranya agar buttons ini terlihat transparan. agar, siapapun yang ambil buttons gue dan mereka taruh di blog mereka bisa terlihat transparan, bukan berwarna putih.
dan akhirnya gue menggunakan program yang menurut gue 'bukan ala kadarnya' yaitu Adobe Photoshop. Karena menurut gue program ini sangat keren, dan belum tentu semua orang bisa mengetahui cara penggunaannya. sebenarnya sih sangat gampang, kalau kita mau coba mengotak-ngatik nya. seperti gue ini, gue coba kotak-katik program adobe yang gue punya, dan akhirnya gue tahu bagaiman acara membuat gambar menjadi transparan. jadi deh, buttong blog simple.

fiuh...... selesai deh membuat desain blog ala 'mendadak' dan semua properti sangat sederhana. dan cuma mengandalkan template yang diberdayakan oleh blogger, kita bisa membuat kreasi sendiri yang kita mau. cuma kalau mau lebih menarik, ya seperti gue.... kalian bisa menambahkan widget-widget unik, lalu tampilan blog yang menarik, itu akan lebih bagus lagi.
gara-gara mendadak, gue jadi ketagihan mendesain template blog lagi nih ha ha ha. gue bakal coba lagi membuat template blog yang lebih lucu dan unik. 
mungkin bakal gue jual, atau gue kasih alias give away ha ha ha....
oke jangan lupa ya JAKARTA DI GOYANG!!!! SURABAYA DI GOYANG!!!! SAWERRRRRR
syalalala......

4 comments:

  1. Itu kamu desain dimana? bagus ._. jadi pengen blog ku sekeren ini :) jawab ya :) maakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. desain sendiri, ala kadarnya kok. cuma butuh photoshop, dll..yg penting kita ada niat buat berkreasi :)

      Delete
    2. desain sendiri, ala kadarnya kok. cuma butuh photoshop, dll..yg penting kita ada niat buat berkreasi :)

      Delete
  2. share tentang buat tema blog lagi dong :3 aku mau belajar nih buat, tapi bingung gimana langkah-langkahnya. keren banget blog kamu :D jadi pengen buat tema blog.

    ReplyDelete

Thanks for reading. Please provide your Questions, Suggestions, and Criticisms about this post.