4/28/13

Novel yang Gak Jadi-Jadi


Sekian lama aku menunggu novel ini agar selesai *eh itu lagu bukan si

Galau gue.. iya galau! Masa lo gak tau galau sih? galau itu loh yang, galau gak tau gak usah nanya!
eh itu kalau *aduh garing.
Iya nih belakangan ini gue "agak" galau mikirin nasib perjalanan hidup naskah novel gue yang gue tulis perhuruf, perkata, perkalimat dan gak selesai-selesai. Gue bingung kenapa gak selesai-selesai. Padahal tiap gue ngetik naskah itu gue sambil dengerin lagu loh. Konon katanya nih, kalau kita ngerjain sesuatu sambil dengerin lagu atau sambil nyanyi katanya sih pekerjaannya bakal bisa cepet selesai, sekejap aja gitu gak akan terasa tau-tau udah selesai. Bhahahah ngomong apa gueee.
Apa jangan-jangan gue salah denger lagu?
Gue sempet mikir sih, emang salah gue juga jarang luangin waktu gue buat nulis novel. Gue selalu sibuk sama urusan penting gue, kayak misalnya gue lagi sibuk-sibuknya bengong di teras halaman rumah gue sambil main gitar terus nih gue juga lagi sibuk-sibuknya ngelatih diri gue biar bisa tahan gak tidur siang, sehingga malemnya bisa tidur nyenyak, dan banyaklah urusan penting gue lainnya *eh itu penting ya
Ternyata bikin naskah novel atau bikin buku novel sendiri tuh gak gampang loh. Gue tau lo pasti pada jawab "emang kata siapa gampang???" *timpukin*
Iya emang gak gampang, apalagi gue nulis naskah novel ini tentang kehidupan gue sehari-hari. Bayangin aja, dari nyokap gue kawin sama bokap gue, terus gue lahir, terus mulai gue jadi manusia, udah gitu merangkak, udah gitu jalan tumbuh tinggi. eitsss, ini udah keterlaluan.
Ya pokoknya kalau gue udah ngeluncurin 1 buku novel gue, nanti bakal beranak deh. Maksudnya beranak tuh nanti ada chapter nya gitu. Chapter 1 nya itu dimana gue udah lahir dan berkembang menjadi anak yang solehah. Nah chapter 2 nya dimana gue udah mulai masuk SD/SMP/SMA. Chapter 3 nya dimana gue lagi jatuh cinta pada pandangan kesekian. Terus Chapter 3 nya............. menurut lo apa?

Gue ini sebenernya terlalu terobsesi banget sama buku. Apalagi novel, itu dia gue bikin ide pengen buat novel yang gak jadi-jadi sampe detik ini. Obsesi gue ketinggian kali ya. Gue tuh udah ngebayangin aja kalau novel gue udah jadi, terus diterima di penerbitt *amin* terus banyak yang beli, udah gitu jadi best seller, udah gitu gue meet and greet sama fans-fans gue itu wahhhhh gila gubrakkk, aww gue jatoh.
Apalagi kalau yang paling ribet, tiap gue lagi nulis naskah adek gue selalu nanya. "Kak, ngetik?" gue jawab aja "Gak, lagi semedi" terus adek gue bilang "oh yaudah, masukin nama ku ya di novel"
hmm... gue gak tau harus ngomong apa. Akhirnya gue udahan dulu deh ngetiknya, habis gue bingung harus ngetik apa.
Karena gue pikir, hidup gue terlalu sempurna untuk di masukin ke sebuah novel. Sangking sempurnanya gue lupa deh gimana hidup gue. *gak deng.

Yaaa.. begitulah kisah perjalanan nasib novel gue. Emang agak absurd dan weird sih. Habis gue pusing dan bingung banget. Gue ngeposting ini cuma sekedar berbagi kesedihan aja dalam menulis naskah novel, dan bukan fiktif belaka. *emang aneh.

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading. Please provide your Questions, Suggestions, and Criticisms about this post.