4/23/13

Gila Gitar

Pertama kali yang gue perhatikan ketika melihat sebuah alat musik yang berbentuk seperti wanita spanyol itu gue berpikir apa gue bisa mainin alat musik itu sambil bergaya ala trio macan?


Belakangan ini, gue jadi tergila-gila banget sama bodi wanita spanyol. Eh maksud gue sama gitar, yaa gitar.. gitar spanyol!
Selama bokap punya gitar di rumah, udah lama sih punya nya. Terus juga sering dimainin gitu, keren sih. Terus juga, gue ngeliat video-video youtube gitu banyak cewek/cowok pada main gitar. Gila keren abis. Gue langsung ambil tindakan dong karena gak mau kalah. *jreng*
Buka youtube nih, gue liat tutorial-tutorial lagu-lagu mancanegara gitu. Biasanya setau gue kalau yang baru belajar gitar itu pada belajar chords nya dulu dan nada-nada dasar. Tapi gue gak, gue malah langsung nembak, gue langsung aja ngikutin cara-cara di youtube itu. 
Gue gak percaya, ternyata gue bisa! Pada saat itu gue belajar lagu Taylor Swift yang judulnya 22.
Dan terus menerus gue belajar main gitar sama lagu-lagunya taylor swift. Karena kenapa? Chords nya gampang, dan itu-itu aja.
Pada saat itu juga, gue langsung semangat cari-cari lagu lain. Ketemu deh satu lagu favorit gue, lagunya Austin Mahone yang judulnya Say You're Just A Friend. Kali ini gue gak buka youtube melainkan gue search di google chords nya apa aja. Pas ketemu, terus gue baca-baca chords nya....hmm.. tunggu-tunggu ada tulisan "Capo on 1st Fret"
Apa tuh? Capo? Oke gue mulai bingung, aduh gue mulai stress, gue mulai gelisah, gue mulai meradang. ah gue mulai segala-gelanya, dan gue juga mulai galau kalau gue gak bisa bergaya ala trio macan itu.
Akhirnya untuk menghilangkan rasa bingung itu, gue agak cerdas. Gue search di google, dan gue tau capo itu apa sekarang. Dan perlahan rasa galau itu hilang.
Dan ternyata banyak kok gitaris-gitaris atau orang-orang yang lagi main gitar itu pakai capo. Karena sering banget capo itu dibutuhin dalam main sebuah alat gitar, supaya nada-nadanya beda dan lebih persis sama kayak nada asli lagunya cuma versi akustik dan kita juga pasti lebih pede karena enak didengernya, dan dinyanyiinnya juga enak karena sesuai sama nada. *aduh gue ngomong apa sih..
Sayang banget, pda saat itu gue belum punya capo,,oya dan juga gue belum punya plectrum. Gila main gitar gak pake plectrum itu sakit, mending sih kalau yang punya kuku jempol. Gue?? -_-
Nah, biar gue persiapan dulu nih nabung-nabung buat beli capo sama plectrum, gue search dulu harga-harga plectrum+capo di google. 
Okay, harga plectrum murah lah cuma 3500. Capo?
Oh kalau capo cukup menguras dompet bagi anak SMA kayak gue. Harganya sekitar 50rb-160rb.
Yah untuk yang beginner kayak gue, gue mending beli yang 50rb dulu aja. 
Okay nih sekarang semua udah lengkap, gitar ada.. plectrum ada.. dan capo juga ada. Gue jadi semangat banget buat main gitar, sekalian belajar. Gue gak nyangka banget, baru aja 5 hari gue belajar gitar udah lumayan lancar aja *ciieee. Tapi.... siapa bilang kalau udah 100% lancar. Buktinya gue masih belum bisa sama chords Bm,B,F, dan chords-chords lainnya yang memerlukan banyak jari.
Intinya sih musti belajar lagi. Gue ngeposting ini cuma sekedar berbagi kesenangan aja dalam bermain gitar, dan bukan fiktif belaka *aduh gue ngomong apa sih.


*Di buang sayang*
Nih, bukti kalau gue belajar lagu Taylor swift yang 22. Tuh ada foto taylor nya di monitor kikikikkk..

Nih capo pertama gue warnanya merah. Gue sih mesen ke bokap warnanya ungu, tapi adanya warna merah yaa apa boleh buat.

Ini plectrum gue, gambarnya nggak gini sih. Tapi merek nya sama.


No comments:

Post a Comment

Thanks for reading. Please provide your Questions, Suggestions, and Criticisms about this post.