11/5/12

Simple Silhouette Art

Hai readers!!!!!!! *nyantai*
fiuh,akhirnya ngeposting lagi nih. Good afternoon yaw ;;)
kali ini gue mau sedikit berbagi, *cieliah* tentang cara membuat simple silhouette ala gue tapi gambarnya gue nyari di si mbah *tau kan?
nah yang bakal gue tunjukin kali ini adalah, cara membuat siluet simple yang nantinya akan jadi seperti ini

1) Siluet Human Figure "Balet", 2) Siluet Animal Figure "Kucing", 3) Siluet Still Life/benda "Teko", 4) Siluet Landscape "Kota/Pemandangan", 4)Siluet Flora "Bunga", 5) Siluet Free "Kamera"


Ya... ini hanya sekedar sharing aja, bagi yang sudah tau mungkin lebih ahi lagi dari gue haha. Yuk ah 

CHECK THIS OUT

Langkah pertama, kita perlu menyiapkan alat-alatnya dulu. Yaitu ada, Kertas Gambar A3


Lalu ada, Kuas



Lalu, Spidol (Bila perlu)


Dan yang terakhir adalah, Tinta Hitam Cina 



Oke, yang pertama kita siapin dulu kertas A3 lalu kalian gambar sketsa yang akan kalian buat menjadi gambar siluet. Nah, kalau sudah jadi semua gambar sketsanya kalian bisa langsung cat menggunakan kuas dan tinta cina itu. Cara mengecat nya ada 2 cara atau teknik. Yaitu siluet positif dengan teknik mengecat atau memberi warna hitam di dalam gambar, dan siluet negatif dengan teknik mengecat memberi warna hitam di luar gambar. Seperti ini...

Siluet Positif

Siluet Negatif


Untuk menggambar siluet dengan teknik yang negatif yaitu memberi warna hitam dibagian luar, kita perlu membutuhkan spidol hitam yang sudah habis tintanya lalu ujung nya itu kita celupkan di tinta cina tersebut, dan berilah warna secara perlahan seperti contoh diatas.
Teruskan mengecat dan sehingga seperti ini...

TARAAAAA!!!


Selamat mencoba! :)

2 comments:

  1. makasih buat infonya. aku pernah nyoba... tapi pas pakai tinta cina hasil sapuannya belang-belang... nggak bisa rapi. gimana sih caranya? akhirnya ane pakai pen boxi deh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sapuannya belang2 gimana kak? mungkin bisa pake cat yang lain, atau bisa pake spidol yang udah gak ada isinya terus di celupin ke cat itu, cat pelan2 :)

      Delete

Thanks for reading. Please provide your Questions, Suggestions, and Criticisms about this post.