9/9/12

Stop bullying #story

Suatu hari, kelas XI SMA melaksanakan praktek berenang untuk nilai UTS olah raga. Bapak guru menyampaikan pesan kepada semua murid di kelas. Pada saat itu, salah satu murid perempuan di kelas XI SMA yang bernama Mawar kelihatan gugup dan bingung. Lalu bapak guru olah raga tersebut bertanya kepada mawar.

Guru OR: "Ada apa mawar? Kelihatannya kamu tidak senang ya, kalau ada pelajaran renang. Bapak perhatikan setiap ada pelajaran renang kamu terlihat seperti stress dan gugup. Apa ada masalah?"

Mawar pun menjawab dengan terbata-bata

Mawar: "Eng..ng..enggak kok pak. Sa..saya..saya nggak kenapa-kenapa. Saya baik-baik saja"

Setelah bapak guru olah raga pergi selesai menyampaikan pengumuman bahwa murid kelas XI akan melaksanakan praktek berenang minggu depan, tiba-tiba Selvi sang raja yang ada di kelas XI itu datang ke meja mawar dengan 3 orang temannya. Selvi datang dengan wajah yang sangat menantang sekali. Selvi adalah seorang perempuan yang berasal dari keluarga kaya raya.
Selvi datang ke meja mawar dengan tujuan untuk menantang mawar latihan berenang lusa hari, sebelum praktek berenang di mulai. Jika mawar menolak, mawar akan mendapatkan balasan yang luar biasa dari geng selvi.

Selvi: "heh, mawar! Lo dengerkan apa yang bapak bilang tadi. Kita bakal praktek berenang minggu depan. Dan lo tau kan, kita musti latihan untuk itu. Jadi, lusa besok gue nantang elo buat latihan bareng gue di tempat renang biasa. Ngerti lo? Kalo lo coba-coba nolak tantangan gue, lo bakal tau balesannya. Paham lo!"
Mawar: "tapi nggak biasanya kan kita latihan, sel. Kok kamu tiba-tiba ngajak latihan."
Selvi: "nggak usah banyak nanya. Lo ikut aja. Lusa besok gue tunggu lo di tempat renang seperti biasa, jam 7 pagi."


Terpaksa mawar menerima tantangan selvi itu. Sebenernya mawar sudah merasakan ada hal yang aneh dibalik ini semua. Karena di kelas ini belum ada yang tahu, bahwa mawar tidak bisa berenang. Kecuali sahabat dekatnya yaitu rino.

Rino: "eh, war. Kamu yakin mau nerima tantangan si selvi. Kan kamu nggak bisa berenang."
Mawar: "aku yakin kok. Ya... itung-itung aku bisa belajar buat praktek minggu depan"
Rino: "war, tapi perasaan aku nggak enak. Kan kamu tau sendiri, kamu sering banget dikerjain sama si selvi dan temen-temennya itu. Inget nggak waktu kamu dikunci di kamar mandi sampe kamu nggak ikut 4 jam pelajaran. Terus kamu inget nggak waktu kamu di suruh tungguin selvi di lapangan siang-siang,


sedangkan selvi-nya sendiri udah pulang. Dan yang paling parahnya lagi, kamu inget kan kamu pernah di siram habis-habisan di depan temen-temen waktu pelajaran olah raga. Dan kamu sampe nangis. Inget kan?? Terus kamu masih maksain mau ikut latihan bareng selvi besok?"
Mawar: "iya aku inget semuanya kok. Tapi ini kesempatan buat aku bisa latihan berenang besok. Biar pas praktek aku bisa, dan nggak malu-malu bahwa aku nggak bisa berenang. Lagian selvi kan nggak tau kalo aku nggak bisa berenang."
Rino: "yaudah deh, kamu hati-hati aja ya besok. Jaga diri kamu baik-baik."



***
Keesokan harinya di tempat berenang.

Mawar terlihat sendirian duduk di dekat kolam berenang. Selvi belum datang saat itu. Setelah beberapa jam kemudian, akhirnya selvi datang dengan membawa teman-teman sekelasnya kelas XI. Tentu saja mawar kaget dengan kedatangan mereka semua. Tapi anehnya rino tidak datang pada saat itu.

Selvi: "mawar, mawar... rajin amat lo jam segini udah ada di kolam renang, hahah"
Mawar: "loh, selvi. kok kamu ngebawa temen-temen sekelas gini ?? emang mereka juga mau ikut latihan ya?
Selvi: "jangan belaga bego deh lo. siapa juga yang mau latihan. gue disini mau ngebuktiin sama temen-temen semua kalo lo itu sebenernya... APA GUYSS???"
Temen-temen Sekelas: "NGGAK BISA BERENANG" *semua teriak*
Mawar: "apa?? nggak kok, ngg... a..ak..akuu. akuuu... aku bisa kok."
Selvi: "bisa apa lo? bisa tenggelem?? hahah. kalo lo bisa berenang, buktiin sama kita-kita semua disini. cepet sekarang lo nyebur!"
Mawar: "tapi sel... aku.."
Selvi: "cepet!"


Saat itu mawar benar-benar bingung mau bagaimana, sedangkan sahabatnya rino tidak ada. Lalu akhirnya mawar sangat terpaksa berenang, padahal dia tidak bisa berenang.
Saat mawar memasukkan kaki nya kedalam air, dan mencoba untuk berenang tiba-tiba dia merasa keram karena dia belum melakukan pemanasan. Dia terus memaksa berenang padahal dia tidak tahu dan tidak bisa berenang. Dia hanya berjalan di dalam air sambil menggoyangkan tangannya dan sambil menangis, sementara teman-temannya hanya bia mentertawakan mawar yang kesulitan untuk berenang.
Makin kesini, kolam berenang tersebut terasa semakin dalam. Semakin dalam, mawar pun susah untuk bernafas. Ketinggian airnya sekarang setara dengan dagu nya. Sedangkan selvi terus menteriakan mawar adalah "PECUNDANG!! PECUNDANG!!" karena sebenernya selvi sudah tau bahwa mawar tidak bisa berenang. Selvi bisa membaca muka mawar yang begitu gugup saat setiap diajak berenang.
Begitu kasihan mawar melakukan tantangan mawar.
Pada saat itu, mawar ingin sekali keluar dari kolam renang tetapi tidak bisa karena semaik jauh semakin dalam, lalu beberapa menit kemudian mawar pun tenggelam. Kebetulan saat itu sang penjaga kolam renang melihat mawar tenggelam, akhirnya mawar di gendong keluar dari kolam berenang.
Saat itu selvi menjadi batunya, selvi terus-terusan kena marah dari rino yang tiba-tiba datang dan terus dicaci maki oleh teman-teman sekelasnya karena hampir membuat mawar meninggal karena tenggelam.
Orang tua selvi dan mawar pun datang pada saat itu. Orang tua mawar sangat marah kepada selvi dan sangat kecewa. Begitu pun orang tua selvi.
Sangat lama sekali mawar bisa sadar. Akhirnya mawar dibawa ke rumah sakit. Ternyata banyak sekali air yang ada di kepalanya, dan di perutnya. Dokter akan berusaha untuk menolong mawar. Dan mawar pun harus dirawat untuk beberapa hari kedepan, dan dia tidak bisa mengikuti UTS olah raga.

Ini hanya cerita belaka. Maaf jika ada kesamaan nama yang tidak disengaja



Readers, tujuan gue ngebuat cerita ini adalah agar STOP melakukan BULLYING. Sangat menderita sekali kepada korban-korban bullying yang pernah merasakan di bully. Dulu waktu SD gue pernah ngerasain di bully, dan itu rasanya sakit banget. Gue mulai di jauhin teman. Bahkan nggak punya teman. Uang gue selalu habis untuk jajan teman-teman gue bukan buat gue. Dan itu rasanya sakit banget.
So guys, please stop bullying #NOH8. Jalin lah persahabatan yang abadi, jangan memilih-milih teman kalau memang dia anak baik. Jangan melihat teman dari keadaan ekonomi nya atau dari keadaan fisiknya. Karena kita sesama manusia harus saling mencintai dan menyayangi. Setia kawanlah kalian kepada teman-teman disekeliling kalian :)

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading. Please provide your Questions, Suggestions, and Criticisms about this post.