7/26/14

Nyaman Masuknya, Lancar Keluarnya.. Apaan tuh???

Hola, Bonjour!
Sekarang itu tanggal, 26 Juli 2014. Wah..gak kerasa banget bentar lagi lebaran, dan puasa nya selesai deh. Sayang banget ya, padahal gue masih mau puasa #Ciyusss?

Biasanya, suasana mau lebaran tuh ibu-ibu rumah tangga dimanapun mereka berada, pasti lagi pada sibuk bikin ketupat, rendang, kari ayam, wuidiihhh mantap banget. FYI aja nih, biasanya abis lebaran itu suka banyak ketupat dan kawan-kawannya (baca: rendang, kentang balado, kari ayam dll), nah sehari gue bisa abisin sekitar 5 porsi ketupat+kari ayam+rendang+kerupuk udang. Itu masih di rumah sendiri, belum lagi kalo ke rumah saudara, terus disuruh makan itu lagi.. Yaa, gak akan nolak lah!
  Dan biasanya juga, ibu-ibu suka banget "memanfaatkan" anak-anaknya untuk bantuin bikin daun ketupat yang disimpul-simpul gitu. Sumpah, kagak ngerti gua mah. Kalo semaleman gue disuruh bikin gituan, masyaallah mendingan gue nyelesain rubik pyramid. #Becanda #Sama2susah

Oya, kita lupain dulu sejenak tentang lebaran tahun ini.
  Btw, judul postingan kali ini adalah "Nyaman Masuknya, Lancar Keluarnya.." apa yang ada dipikiran lo pas lo baca judul itu? Benda?? Panjang?? Semacam pisang?? (BUKAN!!!) *teriakan dari kejauhan*
Postingan kali ini mungkin emang agak sedikit vulgar dan tidak suci, dan absurd banget, dan pasti lo jijik dan..... ya pokoknya gue bakal mengemas postingan kali ini agar terlihat bersih dan sopan.

Selama bulan puasa tahun ini, gak tau kenapa pencernaan gue agak sedikit bermasalah. Mungkin karena gue kurang minum, kurang makan-makanan berserat, dan kurang makan sayur. Dari subuh sampe maghrib, gue cuma 2 kali makan nasi, terus minum kalo lagi haus doang, makan sayur? Hell yeah, no! Makan gorengan+sambel kacang?? HANTEM!
Apa mungkin itu sebabnya BAB gue KERAS?

Disinilah, gue merasakan layaknya ibu yang susah payah mau melahirkan tapi ditunda dulu beberapa hari karena si ibu bilang "Aduh dok, keras banget dok. Besok lagi aja ah lanjut ngedennya. Saya gak kuat dok" lalu si dokter bilang, "Ibu tidak kuat? Silahkan lambaikan tangan ibu ke kamera sebelah sana. Oya bu, jangan lupa ini bendera putih ibu." Sementara si calon bayi yang pending diperut malah teriak "MAMA JAHAT! Ma tapi aku punya ide! Pake microlax aja ma, supaya aku lancar keluarnya."

*hening*

Mungkin lo semua ngertikan ilustrasi diatas. Kalau tidak mengerti, inilah pemerannya.
Ibu = Gue
Dokter = Pemeran pembantu
Bayi Pending = Feses, gue.

Kemarin, tanggal 25 Juli 2014..nah hari itu dimulai gue mulai merasakan resah, jenuh, gundah gulana, galau, stress karena gue masih jomblo.
 Gak lah, gue mulai ngerasain sakit perut gitu terus mules-mules, terus udah mulai buang-buang gas nah ini kan udah mulai tanda-tanda gue musti nyetor.
Gue langsung ngibrit ke kamar mandi. (aduh gak elit ah, masa ngibrit bahasanya) *ulang*
  Gue langsung berlari slow-motion ke kamar mandi. Langsung duduk di toilet. Dan, ritual pun dimulai.
1menit...2menit...3menit pun berlalu, gue duduk sambil ngeden dan sambil merenung. Btw, satu hal yang paling penting harus dilakukan pas lagi "nyetor" (baca: bab) di toilet selain ngeden adalah, merenung.
   Survei cah kangkung mengatakan bahwa, dengan merenung saat kita bab..tokcer banget bisa menimbulkan efek bahagia, dan bisa menciptakan inspirasi dan ide-ide baru. Percayalah, coba di rumah!
Ya...dan 5menit pun berlalu. Gue udah coba ngeden sekuat tenaga yang gue punya, tapi tetep aja gak keluar-keluar. Gue udah mulai stress banget, karena kejadian ini adalah bukan yang pertama kalinya terjadi pada gue. Tapi ini yang kedua kalinya.
  Yang pertama kalinya kejadian itu tejadi saat gue masih SD kalo gak salah, lupa deh kelas berapa. Waktu itu gue masih di Bekasi, belum pindah ke Bandung. Dan keadaan gue saat itu juga emang lagi sakit, gak enak badan gitu, demam-demam gak jelas. Gejala awalnya sama, mules sakit perut terus buang-buang gas. Yaudah gue ke kamar mandi, duduk sambil ngeden (dulu gue belum mencoba merenung, karena jaman SD gue belum tau apa-apa soal merenung sambil nyetor)
 Gue udah ngeden sekuat tenaga yang gue punya saat masih SD, elah nafas gue sambil ngeden masih cetek bangetlah, orang jaman SD gitu.
Akhirnya pada saat itu, gue mengeluarkan jurus yang benar-benar jorok banget seumur hidup gue, gue baru nyoba begitu. Yaitu..... put my finger to my a$$ and try to make "it" out
  Gue tau itu jorok banget, tapi itu adalah saran dari bokap gue. Katanya, "masukin coba jari sebelah kirinya, pelan-pelan deh." Gila. Jo-rok, BANGET! Itu hal terjorok, ter absurd, ter jijik yang pernah gue lakuin pas SD, dan bego nya kenapa gue mau? Maklum anak SD kali ya.
Dan akhirnya, hasilnya nihil. Gue udah coba masukin saat itu, tapi tetep aja.
 Akhirnya nyokap nyaranin minum obat pencahar aja, tapi jangan banyak-banyak. Alhamdulillah, nyokap emang ngasih saran yang masuk akal daripada bokap gue.

Nah sekarang, gue udah nyaris 17 tahun. Gue gak akan lagi ngikutin apa saran bokap gue waktu SD itu. Walaupun bokap sempet nyuruh lagi. Tapi untung ada nyokap "Ya jangan lah pa, sakit tau gak. Kalo buat orang yang gak biasa dimasukin gitu tangannya kalau bab keras mah sakit"
  Bokap bales "Ah, papa gak sakit kok."
 "Ya iyalaah, papa udah biasa begitu tiap bab" jawab nyokap.

*hening*

Hari itu gue langsung minta nyokap untuk beliin gue obat peluru yang bisa bikin bab lancar keluarnya. Sambil gue nunggu nyokap sm bokap pergi ke apotek, gue makan pepaya aja pake nutrisari. Konon katanya, pepaya bisa buat bab jadi lancar..dan nutrisari bisa bikin pepaya jadi ada rasa jeruk asem-asem rasa nutrisari gitu, #Yaiyalah.
 Akhirnya nyokap dateng, dia beliin gue peluru dulcolax yang buat bab lancar.
Gue rada ragu sih make nya. Soalnya ini gak berkeprimanusiaan banget, masukin peluru ke anus. HAHA
 Yaudah, layaknya ibu hamil yang pengen banget suami nya terus ada disampingnya saat proses melahirkan, gue pun minta nemenin nyokap gue di kamar mandi, tolong bantuin masukin peluru itu #JorokEmang.

*beberapa menit kemudian*
*hasilnya nihil*

Bego banget. Pas udah coba dimasukin peluru itu, malah keluar lagi dan jatoh ke lubang toilet-_-  #FAIL
 Disitu gue udah puyeng, stress, gundah gulana, galau..bego banget masa sampe jatoh ke lubang toilet. Nyokap gue yang ngeliat malah ngakak ngeliatnya, seharusnya mama itu terharu ma, terharu dong ma. TERHARU!!
Gue bingung, apalagi obat yang cocok untuk gue. Gue udah gak tahan lagi, pokoknya udah feeling pain banget sama my a$$. Dan  tiba-tiba, adek gue teriak dia bilang "Kak, pake benda itu aja! Itu loh yang panjang-panjang, terus dimasukin ke pantat"
  Gue mulai ambigu.
"Apaan tuh???" tanya gue
 "gatau lupa lagi namanya. Pokoknya ada deh panjang, terus ntar diujungnya keluar cairan gitu nah ntar dimasukin ke "anu" kakak" Adek gue mulai kacau, dan gue mulai ambigu
Tiba-tiba nyokap ikut ngomong "Ohhh...microlax kan!? Susah amat sih"
"Ohh microlax toh. Yang suka dipromosiin di iklan-iklan itu" jawab gue
 "iya itu kak!" kata adek.

Yaudah lah, cara satu-satunya itu menggunakan alat sialan yang bikin gue ambigu itu. Microlax.
 Katanya sih "Nyaman Masuknya, Lancar Keluarnya"
Yaudah akhirnya nyokap bilang, besok pagi aja belinya.

Besok itu adalah hari ini, tanggal 26 Juli 2014.
 Sekitar jam setengah 9an, nyokap gue sama adek gue pergi ke apotek depan komplek. Buat beli si panjang itu. #Microlax
Nyampe di rumah, akhirnya microlax ada ditangan gue sekarang. Jujur, pas gue liat alat itu kecil, ternyata yang panjang itu pipa putihnya, terus kita teken tube yang warna ijo itu, ntar keluar cairan gel gitu dari ujung pipa, terus diolesin ke pipa, baru dimasukin ke "anu"
Disinilah percakapan absurd dimulai

Gue: ma, temenin aku pasang alat ini ya.
Mama: ntar mama makan dulu. (Waktu itu nyokap gue lagi PMS, jadi gak puasa)
*akhirnya mama selesai makan*
*Gue udah stay duduk di toilet, udah masang muka stress, coba kalau lo liat muka gue saat itu berubah warna jadi kayak avatar..biru keungu-unguan. #NahanNgeden*
Mama: sini-sini mana microlax nya
Gue: mama teken dulu itu yang ijo-ijo, terus gel nya di ke pipain.
   *gue mulai memasukan alat itu
   *sensor*
Gue: maaaaaa, jangan pergiiiiii. Sini masukkk, mau pegang tangan mama. Aku mau ngeden ma, ma tahan ya maaaa. Eeeekkkkk eekkkkk
  *gue merasa kayak ibu-ibu hamil besar yang mau melahirkan dan butuh suaminya saat itu*
Mama: baca doa
Gue: hhaahhhhhhh fiuhhhhh. *suara lega* ma udah keluar ma, alhamdulillah ma..ya allah maaa.
Mama: nah gitu dong. abis itu langsung minum yang banyak ya.
Gue: ma aku ngerasa kayak abis melahirkan ma, emang gini kali ya ma rasanya melahirkan ma. Aku mau nangis ma, aku terharu. *sumpah gue ngomong gitu*

Phiuffffttttt.
Gilaaaaaa.
Alhamdulillah ya sesuatu
Gue nangis, terharu
Akhirnya berhasil keluar juga, dan lancar.

Gue banyak berterimakasih sama microlax karena telah membuat "setoran" gue lancar banget.
  Gue penasaran saat itu kenapa bab gue bisa keras banget, emang se gede apaan sih kotoran itu?
Tanpa pikir panjang, tanpa rasa malu, tanpa rasa jijik, gue liat ke lubang toilet dan...............
Subhanallah, ternyata... Pantesan aja susah keluar, itu size nya gede banget. Kayak terong belanda gedenya #TapiSumpahIniGedeBanget, terus panjang pula.
 Efek yang gue rasakan pas pake microlax itu, emang lega sih. Awalnya gue sempet ngeden sambil megang tangan nyokap, dan berhasil keluar.

Intinya, gue gak bisa jauh dari nyokap kalau gue lagi sakit atau lagi keadaan susah.
Nyokap ada disisi gue, always. Wuahaha.
  Dan sekarang gue udah lega banget. Udah gak nyimpen sampah lagi. Walaupun efek abis ngeden ini feeling pain in my a$$ tapi lama kelamaan juga gak.
Terima kasih, mama.
Terima kasih, microlax.




Dibuang Sayang
Itu bekas bungkus Microlax yang abis gue pake.
Sorry alatnya udah gue buang soalnya...ya lo tau sendiri lah.
Jorok ah

Gue disuruh bokap sama nyokap jangan puasa dulu hari ini.
Biar bisa minum yang banyak, biar bab nya lancar lagi.
Tapi gue bandel, gue bukannya minum tapi malah makan mie lidi yang super duper pedes.

Gak cuma makan mie lidi itu. Gue juga makan cokelat cadburry ini.
Dapet dari parsel lebaran, gue udah nyolong start duluan.
Padahal ini buat lebaran.

Oke.. Sekian banget postingan gue kali ini. Maaf ya, kalau emang rada jijay lo bacanya.
Lagian namanya juga THE RIDICULOUS DIARY. Apapun itu kejadian yang absurd dan semacamnya yang gue rasain, bakal gue share ke lo semua my loyal readers, lewat blog ini.


#CHAWW!!!

10 comments:

  1. hahahahahha ngebayangin gmn rasanya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayangkan rasakan
      bila semua berbalik kepadamu
      bayangkan rasakan
      bila kelak kau yang jadi diriku

      lohloh jadi nyanyi ya haha

      Delete
  2. hai me here as a person who typed "dulcolax masuk dubur" on google then found this blog. thank you, you really made my day saat menderita susah bab. especially pada kiasan ibu hamil. luv!

    ReplyDelete
    Replies
    1. owwww thank you so muchhhh
      you're also truly made my dayyyyy and my mood even better for writing again <3

      Delete
  3. Kak kalo make microlax dimasukin ke "anu" itu pas si "bayi" mau keluar apa pas "bayi" belom mau keluar?

    Bales secepat nya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku telat bales komen kamu huhu sorry..
      tp alhamdulillah udh ada yg bantu jawab yaa hihi

      Delete
  4. Kak kalo make microlax dimasukin ke "anu" itu pas si "bayi" mau keluar apa pas "bayi" belom mau keluar?

    Bales secepat nya ya kak

    ReplyDelete
  5. Selamat.. saya ngetik 'enak masuknya nyaman keluarnya' (bukan yg semestinya nyakan masuknya lancar keluarnya tapi ya emg mbah google emg sakti mandraguna..) di Google dan posting 2014 ini ranking nomer satu.. 😅

    Skrg udah 2019 dan suasana mau lebaran.. kok ya kondisinya mirip2.. padahal lebaran aja belum tapi udah makan buka segala macem, kurang sayur buah dan serat jadi pada konstipasi.. 😅

    ReplyDelete

Thanks for reading. Please provide your Questions, Suggestions, and Criticisms about this post.