2/19/14

Hobi Baru

Selamat pagi, Para blogger Indonesia dan para pembaca setia gue (baca: mama, papa, adek) yang mungkin jam segini masih pada tidur.

Ada yang beda gak sama gue? Ada ya... ada dong. Gue sekarang jadi sering ngeposting nih, soalnya sekolah gue lagi libur 3 hari dari hari senin kemarin dan sekarang hari rabu terakhir. Oya, sekarang juga gue lagi hebring banget, lagi seneng banget soalnya hari rabu ini gue terbebas dari hari Rebo Nyunda. Apasih rebo nyunda? Yang belum baca, klik disini aja

OK..
gue mau cerita sama lo semua, tapi lo jangan bilang siapa-siapa ya. Janji lo!
Gue lagi punya hobi baru sekarang. Jangan lo pikir hobi baru gue adalah ngupil disiang bolong, atau kentut yang tiada hentinya tiap pagi, atau bbm-an sambil boker, atau selfie bareng abang-abang tukang siomay.. Bukaannn!
Hobi baru gue sekarang ini, gue lagi seneng-senengnya nonton film. Bisa dibilang Movie Maraton gitu. Tapi ini bukan nonton film di bioskop, melainkan gue beli CD bajakan. Ssshht! Jangan bilang siapa-siapa ya! Awas loh!



Gatau kenapa gue belakangan ini seneng banget beli cd bajakan, bahkan gue sampe mau ngoleksi tuh cd-cd bajakan. Tapi gue agak ngeri juga sih beli cd begituan, yang notabene waktu itu gue nonton berita katanya bakal ada denda buat orang yang suka bbm-an sambil boker, ntar bb nya ketelen. Hehehe.
   Gak deng, maksudnya bakal ada denda buat penjual&pembeli cd bajakan. Tapi untungnya, kayaknya sekarang peraturan itu gak efektif lagi deh. Kan sayang banget ntar kalo gak ada cd bajakan. Masa iya mau tiap hari ke bioskop kalo ada film seru atau film apa gitu. Lagian kan kalo beli cd bajakan lumayan, cuma goceng bisa dapet 1 paket ayam kentucky+nasi, sama soft drink nya. Hehehe.
Maksudnya, kan harga cd (baca. CD yang bulet, bukan CD celana dalem) itu goceng dan kalo nonton dibioskop yaa paling murah 20rb. Kalo kita nonton di bioskop 20rb cuma bisa nonton 1 film, dan cuma sehari (kecuali kalo lo besok mau dateng lagi), tapi kan cd bajakan beda lagi. Lo bisa beli cd bajakan 20rb dan bisa dapet 4 keping cd bajakan yang bisa lo tonton tiap hari dan berjam-jam, dan bisa berulang-ulang, dan juga bisa ajak siapapun, mau pacar atau temen-temen tanpa lo traktir! *keprok-keprok*

Ada asal mula ceritanya kenapa hobi baru gue ini muncul. Bbm-an sambil boker aja pasti ada asal mula ceritanya kan..
Ceritanya gini, waktu itu temen gue Prily mau ngajakin main ke rumah temen gue Rila, dan nonton film terbaru gitu.
Prily: kak, ntar jumat mau gak main ke rumah rila?
Gue: boleh-boleh. Ajak yang lain juga pril
Prily: iya ayo ntar ditanyain dulu. Ntar di rumah rila sekalian nonton film believe.
Gue: Oya, yang bajakannya ntar beli. *semangat* paling beli di soreang sayati.
Prily: kejauhan kak, beli aja di kota kembang deket sekolah.
Gue: oke
Jadi gitu.

Tapi sayangnya kita gak jadi nonton ke rumah rila karena pada banyak kesibukan masing-masing.
akhirnya, waktu hari minggu gue sama nyokap+bokap+adek pergi jogging ke perumahan di buah batu. Pas mau pulang kita lewat jalan braga, dan jalan dikit kesana..kemana??? ke hati muuu
Kita mampir ke kota kembang, secara gak sengaja.
Bokap: ma, denger ma. Papa punya cerita.
Nyokap: apa, pa?
Bokap: dulu ini, ini tuh kota asli bandung. Asri, nyaman banget. Tapi tuh belakangan ini banyak pedagang kaki seribu yang suka jualan di kota kembang. Tapi untungnya berkat walikota bandung yang sekarang, jadi pedagang itu udah musnah.
Gue: kaki seribu??
Bokap: iya, coba aja kaliin.
Gue: *mulai bingung* musnah? pake obat serangga apa?
Rere: binatang keles. *sok gaul*
Nyokap: yaudah lah, coba mampir.

Gue sama sekali gak kepikiran kalo kita waktu itu mau ke kota kembang, tempat cd-cd bajakan gitu.
Pas mobil masuk parkiran, wah bener aja kata bokap. Kaki seribu udah pada gak ada, berarti tuh obat serangga ampuh banget, pasti import!
  Waktu itu gue sekilas ngeliat tulisan "Kota Kembang DVD/CD/MP3" gue langsung ke pikiran kalimatnya prily *weiss kayak di sinetron.
gue langsung ngibrit *duh bahasanya gak enak. Gue langsung walking ke toko cd bajakan kota kembang itu bareng rere, bokap anteng makan ketan yang sama bumbu kacang di depan outlet sepatu, dan nyokap anteng liat-liat tas.
 Gue jalan dari depan toko, bingung banget mau beli cd apa sampe akhirnya gue jalan ke belakang toko. Akhirnya gue menemukan cd bajakan, film yang selama ini katanya serem banget yaitu "The Conjuring" gue belum pernah nonton bro, katro emang.
Yaudah waktu itu pertama kali gue kesana, gue beli cd "The Conjuring, Insidious 2, Monster University, dan Frozen"

Sampe ke rumah, film yang pertama kali gue sama rere tonton itu film The Conjuring. Gue ambil selimut, matiin lampu, duduk di sofa, uka-uka dimulai, bila tidak tahan lambaikan tangan ke kamera sebalah sana...
Gak deng, pokoknya gue langsung mantengin monitor, siap-siap berasa di bioskop cuma bedanya kali ini gak ada popcorn sama tea, cuma ada segelas air putih.
Pas pertama kali gue nonton the conjuring, filmnya emang serem sih..Tapi gak se serem film insidious.
Selama film di puter, kebanyakan gue skip. Pas lagi asik-asik nonton tiba-tiba nyokap nyuruh gue itulah, terus gue kebelet pipis lah, tiba-tiba gue haus lah. Banyak cobaannya.

Pas lagi nonton film, ada adegan di the conjuring yang super serem menurut gue.. Gue sambil narik selimut, berusaha buat nutupin mata gue. Tapi gue aneh sama rere, dia malah nangis.
Sumpah aneh!
Rere: huuuu heuuuu heuuuuu aaaaa!! *ini nangis, bukan ngeden mau boker*
Gue: hei, kenapa? kok nangis. lagi serem gini kok.
Rere: takutt kak. takut gak bisa tidur ntar malemmmm.. heuuu heuuuu
Gue: wuaiakakkakakak. elahhh, gini doang takut. ntar kita ke kamar mandi bareng-bareng, pokoknya kemana-mana bareng-bareng.
Rere: tuh kan, kakak juga takut, heu heuuuu
Gue: lumayan, sih.

Ya gitulah, cerita hobi baru gue ini.
Tiap gue mau nonton film-film baru atau film-film yang belum pernah gue tonton, gue pasti ngajakin bokap tolong anterin ke kota kembang, sampe-sampe bokap bosen katanya kesana mulu. Untung aja, deket rumah gue ada toko jualan cd bajakan jadi gak mesti tiap hari ke kota kembang.
Sampe saat ini, film-film dari cd bajakan yang udah gue kumpulin ada sekitar 19 keping cd bajakan.




Gue gak tau kedepannya bakal gimana jadinya hobi baru gue ini. Apa bakal gue kembangin, misalnya gue jadi pengusaha CD bajakan, atau jadi pencetak rekor nonton 20 film cd bajakan berturut-turut di kamar mandi sambil boker. Yaa...semuanya hanya tuhan yang tau.

Sekian cerita gue kali ini
Cawwww


PS: oya, besok kamis. Gue mulai masuk sekolah lagi, gue bakal jarang-jarang ngeposting lagi deh. Jangan kangen sama gue ya, belum ada obat kangenya soalnya.

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading. Please provide your Questions, Suggestions, and Criticisms about this post.