12/8/13

Rabu Kebaya

Heyhooo readers. How is it going?

Hari ini gue nyempet-nyempetin ngeblog sambil ngedengerin lagu "Royal by Pentatonix (Cover)" keren sumpah nih lagu! hehe, oya kenapa gue nyempetin ngeblog hari ini? soalnya lagi bosen banget, dan nyempetin ngeblog juga disela-sela waktu gue yang mepet banget buat belajar, soalnya gue lagi uas nih hehe.

Di hari libur ini, sebelumnya gue mau ngucapin happy weekend ya buat yang lagi liburan sama keluarga, temen-temen atau pacar *oops sorry yg lagi jomblo

Jujur, hari minggu gini gue bukan lg mikirin  yg namanya liburan atau jalan-jalan ke suatu tempat gitu..melainkan gue lagi mikirin gimana nasib gue yg bakalan jadi "Pengantin Sehari dalam Seminggu" dan itu dilakukan selama gue menjadi siswi sma di sekolahan gue. Gue gak tau apa cuma beberapa sekolah di bandung aja yang ngelaksanain ini, atau udah semuanya wajib beginian??
Maksud gue, jadi......... setiap hari rabu, para murid dan guru-guru di sekolah yang ada di kota bandung wajib banget pake "kebaya" kurang gede?? KEBAYA!!!!!
Lo tau kebaya kan? itu loh baju yang mute-mute dan bikin gatel, tajem-tajem gitu. Bayangin deh gue (gak gue doang sih) harus pake baju begituan, belum lagi rok nya yang harus dilipet sana sini, dan ketika gue jalan udah kayak putri solo cap siput, lama banget jalannya. Dan paling parahnya gue ke sekolah kadang pake angkot, gimana pas nanti gue turun dari angkot+dengan berpakaian layaknya pengantin yang mau kawin lari sambil bawa-bawa tas ransel??!! DUNIA INI TIDAK ADIL!!

Apalagi gue kasian banget sama yang jadwal pelajaran olah raganya hari rabu, ribet banget tuh dari rumah pake baju kebaya yang udah rapi-rapi, terus nanti nyampe sekolah ganti lagi sama baju olah raga, terus selesai olah raga ganti lagi sama baju kebaya..dan yang patut dikasihani adalah kelas gue.. GUE KEBAGIAN JADWAL OLAH RAGA HARI RABU!!!
Ribet to the max sumpah! Gue harus gimanaa ini? gue bingung, gue galau, gue sedih, gue rempong, lo harus ngerasain apa yang gue rasain. kenapa dunia ini tidak adil!!?

Ke-rempongan ini dimulai saat hari rabu kemarin. Sebelum uas dimulai, guru pencak silat gue dateng ke kelas dan sudah berpakaian baju kebaya yang tajem-tajem dan gatel kalo dipake.
Beliau memberikan pengumuman, gue udah kira kalau pengumuman ini soal liburan sebelum uas gituuu. Pas awal-awal guru pencak silat gue (baca: GPSG) bilang "Mulai rabu depan kalian diwajibkan memakai kebaya!"
yang cowok udah heboh duluan "hah bu!!?? saya gak mau pake rok ah. pake baju yang gatel-gatel itu apa lagi." mereka ge'er (hahah gak lah)
Pas GPSG bilang kayak gitu, gue sama temen-temen gue shock berat sampe 1 ton.
Maksudnya kaget gila, masa iya kita anak sekolahan yang tiap hari ngegendong tas ransel sekarang jadi ngegendong jamu, eh maksudnya yaa masa iya bawa tas ransel sambil pake kebaya. ini gak lucu sumpah.
GPSG bilang, untuk anak cowok pake baju pencak silat terus pake iket kepala khas sunda dan untuk cewek nya, ya itu...harus pake kebaya. Dan GPSG bilang yang mau mesen kebaya, bisa mesen di sekolah dan akhirnya gue memutuskan untuk mesen kebaya di sekolah aja biar gak repot.

Gue bilang ke nyokap gue tentang hal ini, hal tentang gue bakal kawin lari tiap hari rabu.
Nyokap gue malah sewot, dikira gue bercanda
Nyokap: hah!? apa-apaan sih! aneh banget deh
Gue: serius ma, ini disuruh dari sekolah dan katanya walikotanya sampe mau dateng ke sekolah
Nyokap: parah. yaudah tuh pake aja kebaya mama bekas nikah dulu. mama juga ada tuh songketnya, ntar kamu cari cara pasang songket di internet
Gue: RIBET! apaan masa pake kebaya bekas mama nikah. gak kok, aku udah mesen kebaya nya di sekolah, tinggal nyari kebawahannya.
Nyokap: pake songket mama.
Gue: mama bayangin aja deh kalo aku pake songket. tega banget
Nyokap: gak lah, ntar kamu nyari aja ya sendiri di outlet.

What a relief! gue kira nyokap mau nyuruh gue beneran pake songket, aduhhh gak kebayang *bayangin dulu*
Oke..nah, hari sabtu kemarin kebaya yang gue pesen dari sekolah udah ada nih. Kebaya nya kok model jangkis yaa-_-
Warna nya, broken white dan bener banget pas gue cobain gue merasakan reaksi yang sangat luar biasa GATALLLL
Belum lagi, nih kebaya ternyata kegedean dibadan gue, gue musti ribet-ribet lagi pergi ke tukang permak baju, buat dikecilin dikit. Dan siap gak siap gue harus siap hari rabu minggu besok, dengan berpenampilan ala  pengantin dadakan ini. Kebawahannya juga udah siap, untungnya ini bukan songket melainkan rok biasa yang langsung pake. Kata GPSG bilang 'pokoknya hari rabu hari "gaya"' tapi menurut gue hari rabu bukan hari gaya, tapi hari REMPONG! rempong udah kayak yang mau kawinan lah, udah kayak yang mau ke undangan lah.. Ehhh ngomong-ngomong mau ke undangan, hari ini nyokap gue sama bokap gue mau pada ke undangan, gue sm adek gue (rere) juga ikut, tapi kita nunggu dimobil. Kenapa gue sm rere nunggu dimobil, karena gini..
Pernah waktu itu, gue nyokap sama bokap gue pergi ke undangan di salah satu gedung di kota bandung. Gue pergi bertiga, tanpa adek gue rasanya ibarat nya makan pisang ijo..sepett. Tapi bagus lah adek gue gak ikut waktu itu, jadi dia gak bisa ngerasain betapa malunya gue saat itu.

Pas kita bertiga udah sampe ke tempat undangannya, bokap belum ganti baju pake baju batik undangan, jadi masih pake kaos oblong. Dan pas ditempat parkir gue sama nyokap nunggu dulu bokap ganti baju.
Bokap: yuk ah cepet keburu makanannya habis *sambil sisiran*
Nyokap: ayo ayo..
Bokap: *jalan menuju gedung dengan santainya*
Gue: *teriak kenceng* ITU BAJUNYA PA, BELUM DIKANCING! *ngakak*
Nyokap&Bokap: *ngakak*
Bokap: alahhhh..wuahahahahahh *ketawa ala om-om yang suaranya besar*
Nyokap: takut kehabisan makanan tuh.
Disitu aja gue udah malu banget, gua gak tau deh nanti pas di gedung nya kayak gimana.
Pas kita udah masuk ke gedung pernikahannya, dimana-mana kita kan salaman dulu sama pengantennya ngasih selamat dan kasih doa semoga langgeng..ini mah bokap malah langsung ngincer makanan yang ada disana.
Bokap: wah, ada berapa stand nih? jadi bingung mau yang mana dulu
Nyokap: kasih salam dulu dong, pap
Gue: *udah pasrah*
Gue udah yakin, pasti pas bokap ngambil makan tuh piring bakal penuh dan ternyata bener aja. Segala diambil, sayur lah..ayam lah..ikan lah, salad lah.. jadi satu. Belum lagi nasinya, ya tuhaannn
Gue: Pa, elegan dikit. Ngambil banyak-banyak amat! jangan malu-maluin.
Bokap: aahh, biarin. gak ada yang kenal ini kan. *sambil makan dengan lahapnya* tuh liat, ada yang lebih parah dari papa.
Bener aja, ternyata ada 1 orang lagi  yang makan nya lebih-lebih dari bokap gue. *ngelus dada*

Selesai makan akhirnya, gue udah kenyang banget. Kita bertigapun langsung pergi ke pengantin mau salam-salaman dulu sekalian pamit *SudahMakanPulang*. Gue udah lega banget, ternyata rasa malu gue udah berakhir. Eh ternyata, bokap masih ngincer makanan lagi..segala kue kering sama kebab dibungkus pake tisu dan dibawa pulang ke rumah "alasannya buat si rere yang gak ikut"
Malu gue bertambah.

Makanya undangan kali ini, gue sama adek gue gak mau ikut turun cuma mau dimobil aja. *you know what I mean?
Bokap sama nyokap udah nyiapin segala persiapan buat ke undangan hari ini. Termasuk bokap, yang baru beli sepatu baru sampe-sampe dipake kemana, ke kamar dipake, olah raga dipake.
Dan, nyokap habis beli nano spray yang buat muka itu, dan sambil terus-terusan bilang 'aku kesalon jam berapa nih ya?'

Nyokap sama bokap punya kesibukkan sendiri-sendiri, dan gue sama rere lagi sibuk2 nya uas.
Gue sebenernya paling sibuk, mikirin gimana nanti hari rabu nasib gue?? Gue belum siap nikah..maksud gue, gue males banget harus pake kebaya!!!! DUNIA INI MEMANG TIDAK ADIL!


Ps: guys, gue lagi berencana pengen ikutan lomba blogger. Kalau kalian tau tentang pengadaan lomba blogger, kasih tau gue yaa..mention aja ke twitter :)
Have a nice weekend!

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading. Please provide your Questions, Suggestions, and Criticisms about this post.