12/22/13

Pagi yang Indah. Happy Mother's Day!

Sebelumnya gue mau mengucapkan Selamat Hari Ibu, untuk para bunda yang ada di Indonesia., tanpa ibu tidak bakal ada anak-anak yang hebat dan berprestasi seperti sekarang. I love you mom!

Ngomong-ngomong hari ibu, pagi ini gue seneng banget. Kenapa? Soalnya, hari ini gue, bokap, dan adek gue secara berhasil dan mendadak telah membuat nyokap gue nangis..karena..gak dikasih uang belanja selama sebulan.
Gak lah, nyokap gue agak sedikit terharu gitu pas gue sama rere ngasih hadiah kejutan untuk hari ibu. Ini sebenernya kejutan kecil-kecilan aja sih, gak besar-besaran sampe-sampe nyokap gue dikasih mobil gitu gak lahhh #eiitss.

Anyway, ceritanya gini.
Kemarin malem, sebelumnya gue sm adek gue sepakat buat ngasih kado gitu. Ya..kado kecil-kecilan lah. Tapi gue juga sepakat sama adek gue dan bokap, jangan ngasih hadiah daleman lagi -_-. Waktu ultah nyokap gue bulan februari kemarin, bokap gue punya ide yang fantastis, ngasih hadiah dale**n buat nyokap.

Gileeee

Yaudah akhirnya, gue sama adek gue sepakat buat kasih coklat aja. Bokap pun setuju, dan gak akan kasih hadiah "anu" lagi.

Nah pagi ini, gue baru aja bangun tidur.
Pagi-pagi sekitar jam setengan 8 bokap udah nyamperin bilang 'lola aja sana, sama rere pergi ke supermarket deket rumah..nih papa kasih uangnya beli terserah mau beli apa'
   'beli apa? coklat aja ya' jawab gue
'oke' papa setuju sambil ngasih duitnya ke gue.
gue sama sekali belum ganti baju, belum cuci muka, belum gosok gigi, gak pake parfum, gak banget sama sekali, muka masih lusuh, masih bau iler -_-, yaudah akhirnya gue pake baju badut pergi ke supermarket sambil bawa motor dan ngegonceng buntelan semar (adek gue)
Gak lahhh...
pas gue mau menuju ke motor, tiba-tiba nyokap keluar dari kamar mandi. gue udah ngira misi ini gak akan berhasil. Nyokap teriak-teriak manggil bokap gue 'PAAAA...PAPAAA.. ANAK2 MAU KEMANA?? MAMA NITIP BELI KUE KERING YAA!!'
   'YA MA!' jawab bokap gue yg lagi sibuk ngeguntingin koran yang bertuliskan "I <3 IBU. Selamat Hari Ibu" untuk ditempelin di hadiah yg bakal gue kasih.

Sampe di supermarket, gue langsung ke tempat-tempat coklat. Disinilah terjadi kelabilan.
Gue: kok tumben yaa gak ada coklat sepaket yang khusus gitu, kan hari ibu nih.
Rere: setau aku sih kak, itu mah buat hari valentine doang
Gue: oiyaa yaa, oon.
Rere: cadburry aja kak, beli 2 biji. Terus silverqueen yang 5ribuan itu. sama beng-beng.
Gue: boleh juga tuh. ehh tapi jangan cadburry lah, mahal tauu
Rere: udah ah kak, ini ajaaaaaa
Gue: jangan ah, silverqueen aja yang beli 2.
Rere: gak mauuuu. kak aku nangis nih ahh

Gue pun mengalah

Akhirnya gue sama adek gue sepakat beli coklat ala kadarnya. Sampe dikasir, gue mikir. 'Bungkusnya dimana nih yaa.. Kalo dirumah ntar ketauan. Kalo dipinggir jalan, ntar malah dikasih duit..kan gak enak ntar kalo duitnya gue ambil buat jajan.' ah yaudah akhirnya gue numpang bungkus di supermarket itu.
Gue: re, ambil bungkus kado disana ya. Kalo bisa cari yang tulisan nya 'love' gitu.
Rere: nih kak, udah diambil.
Gue: yahh, ini mah kayak yg mau nembak orang.
   adek gue malah ngambil bungkus kado yang tulisannya "Miss U. Will you be mine? Love U" -_-
akhirnya emang bener, ini hadiah sangat ala kadarnya dan seadanya.
Gue: jadi berapa mas?
MasSuperMarket (MSM): jadi sekian *nunjuk ke monitor*
Gue: oke nih uangnya.. oya mas, saya boleh numpang bungkus kado gak disini. *modus, karena gue ngeliat dimeja udah ada solatip sama gunting*
  gue liat muka mas-mas nya dengan muka yang gak rela sebenernya, raut wajah yang seakan-akan mengatakan "najis lo! kalo mau bungkus jangan disini, ini bukan tempat pernak pernik. mending kalo lo mau ngasih tips. kampret"
MSM: umm.. ya boleh-boleh.

Waktu demi waktu berjalan, gue dengan pedenya membungkus coklat yang bakal jadi hadiah buat nyokap gue di "supermarket". Gue lagi sibuk-sibuknya ngebungkus, adek gue malah nyerocos 'kak!! aku yang bikin kipas nyaaa!! harus ada kipas di kadonyaaa! aku gak mau tauu'
hmm...akhirnya waktu berlalu. selesai deh gue ngebungkus kado, akhirnya gue menuju pulang.
  'Mas, makasih yaa!' teriak gue ke MSM

Sampe di rumah, gue laporan ke bokap. Kalo uang nya udah habis gue beliin coklat, bokap cuma respon 'ya ya.. koran yang papa gunting tadi udah ditempel belum di kadonya??'
    'udah pa, udah' jawab gue.
'yaudah kasih sekarang' seru bokap.
   'mana mama nya??' tanya gue.
'oohh ntar ntar, lagi b.a.b' -_-
Setelah beberapa menit kemudian, nyokap gue keluar dari kamar mandi. Dan tiba-tiba suasana menjadi haru, terharu, sedih...ahhh air mata ku berlinang.

Gue: mamaaaaa, selamat hari ibu
Rere: selamat hari ibu bunda.
  kita serentank meluk mama.
papa pun dateng, ikut-ikutan meluk juga 'selamat hari ibu ya maa.. uang papa udah abis 70rb buat beli kado ini, masih pagi pula' kata papa, sambil ketawa.
Mama: aduhh, makasih yaaa sayang. jadi terharu nih mama.
Gue&rere: sama-sama ma, buka dong kadonya...

Suasana berlanjut dengan terharu, gue terharu, gue terharu, gue nangis.. *lagu bunda mengalun dari kejauhan*

Sekali lagi Happy Mother's Day, buat mama-mama di seluruh Indonesia. Kalian sebagai anaknya, harus bangga punya mama yang paling baik :')
Heaven is in the Mother's feet.


yuk diintip :p


Itu nyokap gue, si rere, dan gue.


No comments:

Post a Comment

Thanks for reading. Please provide your Questions, Suggestions, and Criticisms about this post.